Author: Elinus Waruwu
•Jumat, Agustus 21, 2009
Pada hari Kamis cerah, 30 Juli 2009 Wakil Walikota menyerahkan penghargaan berupa tropy, piagam, dan uang kepada Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru-guru berprestasi Tingkat Kota Sibolga tahun 2009. Seperti tahun-tahun sebelumnya penetapan peringkat yang memperoleh penghargaan hanya diambil dari peringkat pertama sampai ketiga.

Pada kesempatan itu, guru SD Negeri 081236 Sibolga atas nama Nofewati Laia, S.Pd. berhasil meraih Juara II Berprestasi untuk kelompok guru SD/MI. Penghargaan diserahkan langsung oleh H.Afifi Lubis, SH selaku Wakil Walikota Sibolga. Acara penyerahan hadiah berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan jalan Tuanku Dorong Hutagalung No.4 Sibolga disaksikan oleh Drs. Rustam Manalu selaku Kepala Dinas, dan seluruh Staf Dinas Pendidikan lainnya.

Keberhasilan Sekolah

Usai penyerahan hadiah di kantor Dinas Pendidikan tersebut, terpancar kegembiraan di wajah Nofewati Laia,S.Pd. yang sehari-hari mengajar sebagai Guru Kelas I tempatnya bertugas. Hadiah penghargaan yang baru diterimanya itu, langsung dibawa ke sekolah tempatnya mengabdi. Menurutnya, prestasi yang diraih itu adalah keberhasilan sekolah, dan oleh karena itu dengan gembira dan bangga menyerahkannya kepada Ibu H. Annur Rosidah Nasution, S.Pd. selaku Kepala Sekolah. ”Ini tanda kegembiraan dan kebanggaan sekolah kami. Bila tahun lalu sekolah kami gagal meraih prestasi pada lomba yang sama, sekarang saya merasa lega telah berhasil memberikan peringkat terbaik kedua, dan prestasi itu saya sadari bisa meraihnya karena dukungan pembinaan Kepala Sekolah dan doa restu rekan-rekan Guru di SDN 081236 sekolah kami..” Ibu Laia mengenang keberhasilan dan menjelaskannya.

Sementara itu, ketika ditanyakan kepada Ibu Annur selaku penanggungjawab di SD Negeri 081236 Sibolga atas keberhasilan guru binaannya itu, beliau mengakui setelah sekian tahun memimpin sekolah itu, baru kali inilah mendapat keberhasilan dalam membimbing guru-gurunya. Beliau merasa senang dan gembira, bahkan berharap Guru-guru binaannya akan terus meraih yang terbaik. Mudah-mudahan dengan prestasi yang telah diraih SDN 081236 Sibolga saat ini, akan terus memotivasi semua warga sekolahnya dan menuai keberhasilan sekolah yang pantas dibanggakan.

”Saya selaku Kepala Sekolah merasa bangga dan senang atas keberhasilan ini. Manajemen soft skill yang selama ini telah saya terapkan, kini membawa keberhasilan sekolah. Oleh karena itu, saya mengajak semua guru-guru di SD Negeri 081236 ini untuk terus berkompetisi secara sehat dan mensosialisasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh itu untuk kemajuan sekolah, yaitu keberhasilan peserta didik untuk masa-masa yang akan datang.” Demikian Ibu Annur, menutup pembicaraan dengan harapannya.

۩ Elinus Waruwu,
Guru SD RK No.4 Sibolga melaporkan.

This entry was posted on Jumat, Agustus 21, 2009 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: