Author: Elinus Waruwu
•Selasa, Agustus 04, 2009
PELANTIKAN PENGURUS PSBG CEMERLANG DAN PENYERAHAN HADIAH LOMBA KREATIVITAS PEMBUATAN ALAT PERAGA MURAH (APM) BINAAN DBE 2 KOTA SIBOLGA

Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Drs. Rustam Manalu selaku pembina DBE 2 Kota Sibolga, didampingi Staf Dinas Pendidikan Dikjar Drs. Porman Bakara dan Jhonson Sihombing, S.Pd. mendapat undangan khusus dari DBE 2 PSBG Cemerlang yakni di SD Negeri 081240 Jalan Merpati Sibolga Selatan. Pada kesempatan itu (1/8), Pak Kadis melantik pengurus PSBG Cemerlang Sibolga Selatan yang baru.

Pengurus baru yang dilantik oleh Pak Kadis Pendidikan Kota Sibolga yaitu Ketua Sahala Gultom,S.Pd., Wakil Ketua Parluhutan,S.Pd., Sekretaris Sova Yuliana Sari,S.Pd.I., Wakil Sekretaris Drs.Herianto, Bendahara Roslina Tanjung,S.Pd., Koordinator Pengembangan Profesional Nursamida Sibarani,S.Pd., Koordinator Informasi Mico Mahulae, Koordinator Pertemuan Elfrida Sianturi,S.Pd., dan Koordinator Produksi Rosmawati Zega, S.Pd.

Selain itu, Pak Kadis juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kreativitas guru-guru binaan DBE 2 Sibolga Selatan, khususnya perlombaan kreativitas dalam hal pembuatan alat peraga murah (APM) yang telah terlaksana 31 Juli 2009. Darwin Siregar,S.Pd. selaku DLC Sibolga Selatan dan Tapanuli Selatan sekaligus penanggungjawab PSBG Sibolga Selatan, menjelaskan sebanyak 19 APM yang ditampilkan dari hasil karya ciptaan masing-masing guru tersebut, turut ambil bagian mengikuti kegiatan lomba. Dan Enam APM ditetapkan masuk nominasi terbaik menjadi pemenang, yaitu Juara I atas nama Sri Yuliana Sari SDN 085118, Juara II Hasnah Irawati Lubis SDN 086441, Juara III Nur Azizah, S.Pd. SDN 087695. Dan peringkat 4 jatuh di tangan Meilina Sari, S.Pd.I dari MIS Nurul Falah, peringkat 5 Rosinta Sihotang SDN 081240, dan terakhir peringkat ke-6 atas nama Nofewati Laia, S.Pd. dari SDN 081236 Sibolga Selatan. Guru-guru yang berhasil itu memperoleh penghargaan berupa tropy, piagam, dan uang pembinaan.

Pak Kadis Pendidikan merasa senang atas upaya DBE 2 Sibolga Selatan yang telah berusaha membina dan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk terus memotivasi guru dalam peningkatan profesionalismenya. Menurut Pak Kadis, guru-guru kita diminta terus untuk meningkatkan kinerjanya dalam mendidik dan mengajar anak bangsa. Peningkatan kinerja dalam memberhasilkan pembelajaran di sekolah dapat dijadikan dasar untuk membangun generasi muda (peserta didik) yang ujung-ujungnya beberapa puluh tahun ke depan peserta didik itu akan memimpin dan menggantikan posisi generasi tua kelak.

Pak Manalu juga memberi pujian kepada guru-guru binaan DBE 2 itu, menurut beliau guru-guru binaan DBE 2 Kota Sibolga telah banyak memajukan pendidikan lewat karya dan berbagai usaha dalam kegiatannya. Maka, beliau berharap guru-guru binaan DBE 2 Kota Sibolga hendaknya terus-menerus menciptakan pembelajaran yang inovatif seperti membuat alat peraga murah (APM) untuk mempermudah pencapaian tujuan pembelajaran. Ditambahkannya, bahwa keberhasilan pendidikan adalah upaya menciptakan generasi yang cerdas dan kompetitif secara sehat. Oleh karenanya perlu terus dilakukan perbaikan, dan guru harus mampu memotivasi peserta didik agar bisa meraih prestasi-prestasi yang terbaik.

۩ Elinus Waruwu,
Guru SD RK 4 Sibolga melaporkan.

This entry was posted on Selasa, Agustus 04, 2009 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: